-->

Selasa, 10 Januari 2023

WRC PAN RI Wilayah Jawa Barat Menggelar Rapat Akselarasi Konsolidasi

WRC PAN RI Wilayah Jawa Barat Menggelar Rapat Akselarasi Konsolidasi



INFONAS.ID|BANDUNG - Watch Relation Of Corruption (WRC) dan Pengawas Aset Negara Republik Indonesia merupakan lembaga yang bergerak mengawasi Aset Negara Republik Indonesia, agar aman dan terselamatkan dari bahaya KKN (Kolusi, Korupsi, Nepotisme). Sehingga dana negara yang bersumber dari APBN/APBD dapat tepat sasaran untuk kepentingan bangsa dan negara.

Dalam hal ini WRC PAN RI menggelar Rapat Konsolidasi untuk kemajuan organisasi khususnya di wilayah Jawa Barat, kegiatan tersebut bertempat di Kantor Korwil WRC Jawa Barat jalan Raya Bandung- Garut KM 23 Desa Cangkuang, Kecamatan Rancaekek, Kabupaten Bandung. Selasa (10/01/2023).

Hadir dalam Rapat tersebut Ketua Umum WRC Arie Chandra, SH, Dewan Pengurus Pusat, Ketua Korwil, Sekretaris, Kaunit Garut, KBB, Kabupaten Bandung, Kabupaten Cianjur, Kabupaten Sumedang, Kabupaten Purwakarta, dan beberapa pengurus Jawa Barat lainnya.

"Saya mengharapkan agar Rapat ini menjadi sarana koordinasi dan konsolidasi antara Kaunit Kota/Kabupaten dengan Korwil Jawa Barat. Dalam hal ini untuk menetapkan keputusan organisasi tentang koordinasi program, dan kemajuan Lembaga yang kita cintai ini," Gundra Ruhikmat selaku Ketua Korwil Jawa Barat.

Lanjut Ketua Korwil WRC Jawa Barat menambahkan, Prihatin atas keseriusan ancaman yang ditimbulkan korupsi karena merusak lembaga dan nilai demokrasi, etika, dan keadilan, serta mengacaukan pembangunan yang berkelanjutan dan penegakan hukum.

"Dan saya meminta kepada rekan-rekan Kaunit Kota/Kabupaten bekerjasama demi kemajuan WRC Wilayah Jawa Barat," Imbuh Ketua Korwil Jawa Barat.

Selanjutnya Ketua Umum WRC Arie Chandra, SH menegaskan, Perlu kita pahami, bahwa korupsi menjadi salah satu penyebab utama proses pemiskinan yang menyebabkan kemiskinan kian absolut, pelayanan publik yang tidak optimal, infrastruktur yang tidak memadai, high-cost economy, dan terjadinya eksploitasi sumber daya yang tidak menimbulkan manfaat bagi kemaslahatan publik.

Hasil Rapat Konsolidasi tersebut diantaranya adalah, Kekompakan, kepedulian, harapannya WRC memiliki nama yang baik di Jawa Barat, kelengkapan administrasi dari KTA dan AD ART, monitoring kasus, pembenahan struktural sesuai fungsi dan tugasnya.

Editor: Fito

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 INFONAS.ID | Bukan Sekedar Berita | All Right Reserved