-->

Sabtu, 07 September 2024

Aktivitas Sesar Aktif Guncang Gianyar, Ini Daftar Bangunan yang Rusak

Aktivitas Sesar Aktif Guncang Gianyar, Ini Daftar Bangunan yang Rusak

INFONAS.ID - Setelah gempa pada 7 September 2024 yang mengguncang Gianyar, Bali, masyarakat setempat merasakan dampak yang signifikan, terutama di beberapa bangunan penting. Salah satunya adalah Balai Banjar Bukit Sari di Desa Sidan, yang mengalami kerusakan cukup parah.

Akibatnya, sejumlah bangunan mengalami kerusakan di beberapa wilayah, termasuk Gianyar, Denpasar, dan Badung.

Selain itu, bangunan SDN 3 Sidan juga mengalami kerusakan, mengganggu aktivitas pendidikan di sekolah tersebut. Kantor Dinas Pariwisata Gianyar turut terdampak oleh gempa tersebut.

Di Denpasar dan Badung, masing-masing ada satu rumah mengalami kerusakan ringan. Beruntung, tidak ada laporan korban jiwa akibat gempa ini.

Gempa ini dirasakan hingga ke beberapa daerah lain seperti Tabanan, Badung, Denpasar, dan bahkan hingga Mataram, Lombok.

Meski begitu, gempa ini tidak menyebabkan tsunami, karena jenisnya adalah gempa darat dangkal yang dipicu oleh aktivitas sesar aktif di wilayah tersebut.

Tim tanggap darurat dari BPBD dan BMKG terus memantau perkembangan situasi untuk memastikan keamanan masyarakat, mengingat adanya lima gempa susulan yang turut mengguncang wilayah tersebut. (FT)


Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 INFONAS.ID | Bukan Sekedar Berita | All Right Reserved