-->

Rabu, 11 September 2024

Mengapa Bripka Joko Menolak Tawaran Kapolri Jadi Perwira? Alasan Mulianya Bikin Terharu

Mengapa Bripka Joko Menolak Tawaran Kapolri Jadi Perwira? Alasan Mulianya Bikin Terharu

INFONAS.ID - Bripka Joko Hadi Aprianto anggota polisi dari Polsek Samarinda Hulu Polresta Samarinda, telah menggali kubur selama 23 tahun sebagai kegiatan sampingan. 

Bripka Joko mengungkapkan bahwa ia telah menjadi penggali kubur selama puluhan tahun. Pada awalnya, pekerjaan ini dilakukan untuk mencari nafkah, namun kini ia melakukannya dengan tulus sebagai bentuk amal, karena telah memiliki pekerjaan tetap sebagai anggota Polri.

Ketika bertemu Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, ia ditawari sekolah perwira, namun lebih memilih permintaan untuk memperluas lahan pemakaman.

Kapolri menghargai niat mulia Bripka Joko dan menyarankan agar kebaikannya menjadi teladan bagi anggota polisi lainnya.

"Tolong niat baik ini diturunkan bukan hanya ke anak-anakmu (Bripka Joko) saja, tetapi juga ke rekanmu yang lain. Terus menjadi polisi yang baik," pesan Kapolri ke Bripka Joko seperti dikutip dari Antara, Selasa (10/9).

Listyo menuturkan bahwa Bripka Joko harus tetap konsisten dalam menjalankan tugas sebagai polisi yang baik dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat sesuai kemampuannya.

Ia juga menambahkan bahwa tindakan positif Bripka Joko dapat menjadi teladan bagi seluruh anggota Korps Bhayangkara di seluruh Indonesia. (FT)




Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 INFONAS.ID | Bukan Sekedar Berita | All Right Reserved