-->

Selasa, 10 September 2024

Viral Insiden Pemukulan Setelah Foto Bersama Jokowi, Ini Penjelasan Istana

Viral Insiden Pemukulan Setelah Foto Bersama Jokowi, Ini Penjelasan Istana

INFONAS.ID - Insiden Pada 8 September 2024, seorang pria di Samarinda mengaku dipukul setelah berfoto dengan Presiden Jokowi saat kunjungan kerja di acara MTQ Nasional XXX.

Video insiden tersebut viral di media sosial, menunjukkan pria itu terkena pukulan di bagian perut oleh seseorang yang diduga anggota Paspampres. 

Namun, pihak Istana telah membantah keterlibatan Paspampres dalam pemukulan dan sedang menyelidiki apakah insiden itu melibatkan pengamanan lokal. 

Pihak Istana melalui Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden, Yusuf Permana, meminta maaf atas kejadian ini dan berjanji akan mengevaluasi protokol pengamanan.

Lebih lanjut Yusuf menjelaskan bahwa pengamanan Presiden terdiri dari beberapa lapisan. Paspampres bertanggung jawab di Ring 1, sedangkan TNI dan Polri ditempatkan di Ring 2 dan 3 untuk menjaga keamanan di sekitarnya.

Yusuf memastikan bahwa Paspampres dalam menjalankan tugasnya selalu dituntut untuk bersikap waspada, namun tetap mengedepankan sikap humanis dalam menjaga keamanan Presiden. (FT)


Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 INFONAS.ID | Bukan Sekedar Berita | All Right Reserved