-->

Minggu, 20 Oktober 2024

Ada Apa Megawati Absen di Pelantikan Prabowo-Gibran, Ini Penjelasannya!

Ada Apa Megawati Absen di Pelantikan Prabowo-Gibran, Ini Penjelasannya!

INFONAS.ID||JAKARTA - Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, tidak hadir dalam pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI terpilih, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, pada Minggu, 20 Oktober 2024.

Alasan ketidakhadiran Megawati disampaikan oleh politikus PDIP, Ahmad Basarah, yang menyebutkan bahwa kondisi kesehatan Megawati tidak memungkinkan untuk hadir.

"Bu Megawati sedang mengalami batuk dan flu. Beliau khawatir kehadirannya bisa mengganggu kekhusyukan prosesi pelantikan yang berlangsung dengan khidmat," jelas Basarah. 

Meski absen, Megawati telah menyampaikan permohonan maaf dan memberikan amanat kepada Prabowo melalui perwakilan.

Kondisi kesehatan Megawati sudah terlihat sebelumnya ketika ia hadir di acara lain menggunakan masker dan beberapa kali terlihat batuk.

Menanggapi ketidakhadiran Megawati, Ketua Harian Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, menyatakan bahwa pihaknya menghormati keputusan tersebut. 

"Kami sangat menghargai Bu Megawati dan mengerti bahwa mungkin ada alasan-alasan tertentu yang menyebabkan ketidakhadirannya," ujar Dasco.

Ia menambahkan, Gerindra berharap bisa bertemu dengan Megawati di kesempatan lain untuk membahas kerja sama dan menjaga hubungan baik ke depannya. 

Editor: FITO


Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 INFONAS.ID | Bukan Sekedar Berita | All Right Reserved