-->

Jumat, 18 Oktober 2024

Polemik Dugaan Pungli Bea Cukai Purwakarta: Ormas Gibas Siapkan Aksi Besar

Polemik Dugaan Pungli Bea Cukai Purwakarta: Ormas Gibas Siapkan Aksi Besar

INFONAS.ID||PURWAKARTA - Ketua Ormas Gibas Cipaganti 142 Resort Purwakarta, Dede Supriatna atau yang akrab disapa D'blenk, menghadiri undangan dari Kepala Kantor Bea dan Cukai Purwakarta, Panca, pada Selasa (15/10/2024).

Pertemuan tersebut membahas dugaan adanya pungutan liar (pungli) yang dilakukan oleh oknum Bea Cukai terhadap pengusaha di perusahaan berikat.

Meski undangan tersebut meminta agar pertemuan berlangsung tanpa aksi, Dede hanya datang bersama lima anggota Ormas Gibas. 

Namun, ia merasa kecewa ketika mendapati seluruh jajaran Bea Cukai turut hadir dalam rapat, sesuatu yang tidak ia duga sebelumnya.

Dalam pertemuan tersebut, Dede mempertanyakan apakah pembahasan ini akan dibawa ke forum umum atau hanya diselesaikan secara internal. 

Menanggapi pertanyaan tersebut, Panca menegaskan bahwa masalah ini sebaiknya diselesaikan di internal saja, dan tidak perlu sampai diketahui publik atau pemerintah pusat. Ia khawatir, jika permasalahan ini tersebar, akan menimbulkan dampak yang lebih besar.

"Kalau berita ini sampai ke pusat, saya cape, saya pasti keluar sapi dan anda pun pasti keluar kambing," ujar Panca, dengan nada menyindir.

Dede merasa pertemuan ini tidak menghasilkan solusi yang berbeda dari pertemuan sebelumnya. 

Menurutnya, Bea Cukai tidak memberikan tindakan nyata terhadap dugaan pungli yang sudah berulang kali diadukan oleh Ormas Gibas.

Melihat hasil rapat yang tidak memuaskan, Ormas Gibas Cipaganti 142 berencana menggelar aksi dengan jumlah massa yang lebih besar sebagai bentuk keseriusan mereka dalam membantu pemerintah memberantas oknum-oknum yang merugikan negara. (JOKO)


Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 INFONAS.ID | Bukan Sekedar Berita | All Right Reserved